Pesan (Alm) Ibu Ainun Habibie yang Menyentuh Hati Semua Perempuan

By sulthan on Sabtu, 13 Februari 2016

Dikutip dari perkataan ibu Ainun Habibie:
“Mengapa saya tdk bekerja?
Bukankah saya dokter?
Memang. Dan sangat mungkin saya bekerja waktu itu.

Alm Ibu Ainun Habibie
Namun saya pikir: buat apa uang tambahan dan kepuasan batin yg barangkali cukup banyak itu jika akhirnya diberikan pada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi dengan resiko kami kehilangan kedekatan pada anak sendiri?

Apa artinya tambahan uang dan kepuasan profesional jika akhirnya anak saya tidak dapat saya timang sendiri, saya bentuk pribadinya sendiri?

Anak saya akan tidak memiliki ibu.

Seimbangkah anak kehilangan ibu bapak, seimbangkah orang tua kehilangan anak, dengan uang dan kepuasan pribadi tambahan karena bekerja?

Itulah sebabnya saya memutuskan menerima hidup pas-pasan.
Tiga setengah tahun kami bertiga hidup begitu”.

#Ibu Hasri Ainun Habibie (alm.)

Mudah-mudahan itu bisa jadi semangat dan jawaban utk ibu-ibu yang berijazah yang berkorban demi keluarga & anak-anaknya.. Belajar dari kesuksesan orang-orang hebat, selalu ada pengorbanan dari orang2 yang berada dibelakangnya yang mungkin namanya tidak pernah tertulis dalam sejarah.

Semoga bermanfaat bagi sahabat semua